Senin, 22 April 2013

Life is Choice

setiap hari ketemu sama banyak orang, setiap hari ada pertemuan dan setiap hari ada perpisahan.
dari rangkaian kehidupan yang udah saya jalanin selama 26 tahn ini .. *tsssaahhhh tuak bener* ahahahah.. menurut pengamatan saya, setiap orang itu memiliki cara pandang yang beda terhadap kehidupan mereka, punya cara yang berbeda juga untuk memecahkan dan menghadapi masalah yang terjadi.

saya punya temen kantor namanya mia, dia lulusan akademi keperawatan, hihihihihi..gak nyambung c emang, perawat tapi kerja di kantor.. hohohoho

Dia cerita kl dia pernah PKL (Praktek Kerja Lapangan) di rumah sakit jiwa, dan dia crita disana tuh ada beberapa orang yang jadi stress cma gara2 masalah sepele, ada anak usia belasan tahun jadi stress krn di putsin pacarnya... whaaattt??? bayangkan sodara sodara sebangsa dan setanah aer, cuma gegara di putusin aja bsa sampe masuk rumah sakit jiwa. Parahnya lagi, masih sekolah pulak!! ckckckckck..anak jaman skrg terlalu lebay ikutin sinetron atau FTV di tipi.. pdhl jalan hidupnya masih panjang, padahal masih sekolah, dan padahal lagi dia masih bisa ketemu loh sama pria ganteng lainnya di sepanjang hidupnya... ohhh maayyyy oohh maayyy..oke, itu satu yang masih belasan tahun..
Ada lagi orang yang sudah lebih dewasa dikit sekitar usia 30an, nah..kl ini stress krn dia ngerasa di bedain sama orang tuanya, orang tuanya lebih bangga sama adek dan kknya yang sukses sementara dia gak sesuai sama yang di harapkan oleh ortunya... wow!! hanya krn itu bisa gila?? kemonnnn boy..masih banyak cara buat buktiin ke ortu kl kamu bisa jadi kebanggan mereka tanpa harus jadi seseorang yang sesuai dengan apa yang ortu harapkan..

Nahh..itu sekelumit crita dari beberapa pasien di rumah sakit jiwa tempat PKL mia, dari sana tuh saya berpikir.. hhmmmm...knp kemampuan orang dalam menerima masalah dalam hidupnya berbeda? apa karena mereka terlalu lemah? terlalu merasa minder sama kemampuan mereka menghadapi masalah? Dan jawabannya menurut saya adalah krn mereka terlalu menganggap masalahnya adalah masalah yang paling besar di dunia dan sulit untuk di hadapi dengan akal sehat.
Dan menurut pendapat saya lagi, setiap orang sudah di berikan akal yang baik oleh Allah, maka gunakanlah akal tersebut untuk berfikir jernih dalam menghadapi setiap masalah.
Jujur ya, suka kesel gitu sama orang yang suka merasa bahwa dia adalah orang yang paling menderita di dunia dengan masalah yang dia hadapi, padahal..hheeellloooooo…. manusia di bumi ini banyakk, banyak banget malah, dan gak ada tuh masalah yang Cuma ada satu di dunia, pasti ada beberapa..misal ya..putus cinta? Semua orang banyak kok yang ngerasain putus cinta, gak naek kelas? Gak Cuma kamu doang kok yang gak naek kelas, di selingkuhin pacar/suami? Coba deh tanya sama 10 cewek ajah, pasti minimal satu pernah ada yang ngerasa begitu.. dannn masalah lainnyaa..semua pasti ada yang masalahnya sama kayak masalah yang kita hadapi.. so, semangat kawan..hadapi semua dengan kepala dingin dan dewasa. J
Dewasa itu gak harus diliat dari umur, gak diliat dari postur tubuh, dan gak diliat dari raut wajah… tapi kedewasaan itu bias dilihat dari pola pikirnya, bias dilihat dari cara mereka menghadapi masalah.
Life is choice, dewasalah dalam bersikap, hidup memang banyak pilihan, maka pilihlah yang menurutmu terbaik dan terimalah konsekuensi dari pilihanmu itu secara dewasa. Jangan pernah menyesali apa yang kamu pilih,,,,eh, tapi namanya manusia yaa..ada saatnya mengeluh dan menyesali,,,,boleh deh sesekali asal jangan sering2,,hahahahaha

Hidup it pilihan, maka kamu bias memilih. Kamu mau dewasa di saat usiamu masih belia dan kamu bisa menentukan apa yang terbaik dalam hidupmu sehingga hidupmu tak terasa sia2, atau dewasa saat usiamu sudah matang dan kamu menyesal akan apa yang sudah kamu lewati tapi kamu gak pernah bisa memilih yang terbaik menurutmu dan menghadapi setiap masalahmu dengan dewasa.
Temans,,,sayapun sebenernya ngerasa di posisi yang sangat rugi sih,,hahahaha.. *jng2nya nyesel* banyak hal yang terlewat dalam hidup saya dan saya merasa tidak memanfaatkan dengan baik dan tidak bisa bersikap dewasa sehingga saya merasa waktu yang telah saya lewati hanya sia2. Tapi yasudahlah..life must go on.. waktu juga gak bisa di ulang… skrg mah rencanakan masa depan dan hadapi masa yang akan dating dengan keoptimisan… yyeeeeaaaahhh !!

Tapi, saya yakin,,,better late than never yaa..asal kita punya keinginan untuk berubah dan berbenah diri ke arah yang lebih baik.. :)

Tetaplah tersenyum di segala kondisi karena masih banyak di luar sana yang lebih terpuruk dari kita, tetaplah bersyukur atas apa yang telah kamu dapat, karena gak smua org bsa memiliki apa yang kita miliki sekarang…tetaplah semangat dalam menghadapi masalah, karena masalahlah yang mengajarkan kita kedewasaan, kesabaran dan keikhlasan ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar